Minggu, 20 Januari 2013

Yang Terbaik:) (jumat)

sampe akhirnya, sepupu aku yg kelas 6sd dateng dari kerawang, kita disuruh ngajiin mbah, khirnya kita baca surah ar-rahman dan 2 surah setelahnya, dan subhanallah yg tdnya nafasnya mbah berat bngt jadi enteng dan yg tadi tanganya gerak2 terus udah diem dikeadaan tangan seperti orang meninggal, puncak dingin dibadannya juga sudah mencapai perut dan dada, dan ibu aku udah nyuruh semua dikumpulin, tp kata lele aku bersihin dulu bapak kayanya eek, nah pas itu aku dea mas pandu keluar, yg ada dikamar cuma bude,ibuku,dan 2tante ku, gaberapa lama dari itu bude ku keluar langsung bangunin semuanya, dan ternyata buat ngabarin kalau mbah udah meninggal, gatau knp pas dikasih tau belom nangis, malah rasanya plong bngt denger kabar itu, nah baru pas ngeliat mbah beneran udah tidur selama2nya langsung nangis, bukan aku doang ko semua nangis. abis itu langsung buru2 nyiapin segala-galanya buat keperluan mbah kung, dan hari jumat itu pertama&terakhir mandiin mbah, pertama ngeliat dia dikafanin, pertama liat dia disolatin, dan mbah meninggal hari jumat hari dimana penuh berkah dan rahmat dan bener aja disaat lagi hujan tetep bnyk yg nyelawat, bnyk yg nyolatin, pas nguburin gahujan bhkn cerah. abis solat jumat mbah dimakamin, bnyk yg nganterin mbah ketempat peristirahatannya yg terakhir, ngeliat dia dimasukin ke dalam liang lahat, gatega beratttttt bngt bawaanya mau nangis mulu, apalagi pas dia diazanin, subhanallah merindingnya... terus pas jenazahnya udah dikubur perlahan ditaro tanah2 itu, rasanya gatega, gapercaya kalau mbah udah ada didalam tanah itu, gapercaya kalau mbah udah gaada, dan gapercaya kalau malem kamis itu adalah terakhir aku komunikasi sama dia bloggy:"( sedih? banget. nangis? sampe bengkak matanya. ikhlas? insya allah ikhlas lillahi ta'alla. sekarang? udah ganangis, udah ketawa2 bhkn, cuma masih sering keinget, namanya juga belom terbiasa. apa yg mau dilakuin? selalu kirim doa ke dia, bikin dia disana tenang dan tersenyum :)  terimakasih eyang kakung, sudah memberikan kami pelajaran hidup, kenangan2 indahnya selama 70tahun, anak mantu cucu cicit akan selalu mendoakanmu, agar kakung tenang disana dan akan selalu bisa merasakan kesenangan kami disini. tidur yg nyenyak ya disana kita akan sering ko kerumah barunya kakung, kita akan bawa doa dan bunga2 yg indah biar rumah kakung disana nampak indah dan harum, yg tenang ya kung disurganya allah:) we always love miss need you, kung<3{}:*:D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar