Sabtu, 16 Maret 2013

H-29 UAN....;)

Gakerasa ya udah mau UN? Gakerasa ya udah mau lulus SMA? Gakerasa ya udah mau jadi mahasiswa/mahasiswi di perguruan tinggi? ya semua memang terasa sangat begitu cepat, waktu yg kita jarang perhatikan kadang berputar terlalu cepat, sampai kita pun tidak menyadarinya. Sebentar lagi akan melepas seragam putih-abuabu yg dicintai, sebentar lagi akan melepas dasi dan topi yg wajib dipakai setiap senin, sebentar lagi juga keceriaan setiap senin sampai jumat akan berakhir. Keceriaan yg selalu aku temuai di wajah2 lelah mereka, keceriaan yg selalu menjadi omelin setiap guru yg mengajar, keceriaan yg kadang membuat kita lupa bahwa kita adalah anak kelas xii yg akan menghadapi un. Tapi dari keceriaan itulah semua kenangan terjadi. Sungguh aku tdk ikhlas melihat keceriaan itu berakhir, keceriaan yg kadang diselipi oleh pertengkaran atau keceriaan yg sering dihinggapi kesedihan, tapi tuhan, keceriaan itulah yg membuat aku semangat menggerakan seluruh badan ini meskipun lelah sering menghinggapi. Aku tdk menginginkan keceriaan ini berakhir sampai disini, meskipun kenyataannya keceriaan itu akan menghilang. Semua lelucon, ejekan, pembully-an, candaan, tawaan, tangisan, ketenggangan, keegoisan, kesetiakawanan, percintaan, kesedihan, kemunafikan, keirian, kesombongan, keprihatin-an, kerjasama, ketidakperdulian, kepintaran, kebodohan, kasihsayang, kebencian, sudah aku jumpai disekolah itu. Sekolah yg dulu asing bagiku, kini adalah sekolah yg sudah 3tahun setiap jam 6pagi aku kunjungi. Dan sekarang sekolah itupin salah satu alasan aku belom siap meninggalkan semua isi dan semua sifat didalamnya. Aku bangga mempunyai teman seperti mereka, merekalah alasan mengapa sekolah itu penuh dengan kenangan. Meskipun kadang merekalah yg membuat angkatan 013 dipandang sebelah mata, tp mereka jugalah yg membuat senyum ini selalu mengembang setiap harinya. tuhan, jujur, H-29 UN aku belom siap, bukan karena aku blm siap materi, bukan karena aku blm siap menghitung&menghafal setiap pelajaran, tp aku belom siap kehilangan teman seperti sekarang, aku belom siap bila keceriaan itu semua sudah tdk aku temui lagi disetiap hari senin sampe jumat ku, aku belom siap menggatikan semua sifat2 mereka dengan sifat2 temen2 lu nanti. tuhan, aku tau inilah awal dari segala perjuangan, aku tau bahwa setiap pertemuan pasti memiliki perpisahan, aku tau bahwa kita mahkluk sosial dan harus bersosialisasi dengan yg baru, tp apakah akhir pertemuan kebersamaan kami selama 3tahun seperti ini?..... ku serahkan jawaban ini padamu tuhan. Semoga perjuangan kami yg sering diganggu rasa malas kesekolah, engkau balas dengan balasan yg terbaik. Semoga tidak akan pernah ada yg siasia dari pertemuan singkat kami selama 3tahun ini, karena semua pasti ada pembelajarannya. Terimakasih tuhan, telah mempertemukan dengan mereka dan sifat2 yg mereka punya. Semoga mereka akan terus menjadi orang hebat ketika aku temui suatu saat nanti......;;) Siap UN! yakin bisa! dan 013 100% LULUS!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar